Baca Juga
Loading...

Cara-Cara Membuat Tulisan Melengkung Dengan Photoshop Gampang


Kali ini saa akan bagikan tutorial cara membuat tulisan melingkar dengan mudah dengan photoshop.

Langkah pertama siapkan layer kosong, dengan cara CTRL+N Pilih ukuran, saya gunakan default lalu OK

langkah kedua kita memilih cara membuat tulisan melengkung ini, ada beberapa cara, kita praktekan yan pertama dulu.

Cara pertama untuk membuat tulisan melengkung kita bisa menggunakan pentool mode path untuk membuat garis melengkungnya, seperti gambar di bawah ini. Pentool (P)


 Setelah membuat lengkungan dari titik satu ke titik 2 dan menariknya sampai melengkung, selanjutnya kita langkung timpa lengkungan dengan Text (T)
Caranya kalian arahkan kursornya lalu kemudian cari titik lengkung pada garis pentol seperti gambar di bawah ini, lalu klik dan mulailah menulis.

Setelah memulai menulis silahkan sesuaikan kerapatan text agar pas dan enak di lihat dengan cara silahkan baca di artikel berikutnya, cara mengatur kerapatan text.
Setelah Selesai semuanya kalian tulis, dan maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini, tulisanya jadi melengkung mengikuti garis pentool yang kalian buat.

Nah di atas adalah cara pertama, kita lanjut dengan cara kedua memanfaatkan tool Warp Text, dengan cara siapkan dulu teks yang datar biasa kalian buat dengan tool text atau (T)
Mulailah menulis maka akan jadi tulisanya seperti di bawah ini.



Setelah selesai menulis langkah selanjutnya mengklik warp taxt yang terletak di menu bac bagian icon.
Setelah muncul kotak di atas saatnya kita memilih style yang di inginkan, berhubung kita akan melengkungkan teks kita pilih. sebelum OK silahkan sesuaikan persenan bentuk stylenya.

Nah itu langkah simplenya geng silahkan coba langsung ya, kalau bingung silahkan tanya di kolom komentar, saya tidak segan menanggapinya. sampai bertemu di artikel berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment