Baca Juga
Loading...

Tutorial Membuat Wajah Menjadi Zombie Di Photoshop Dengan Mudah


Hallo Sobat Tigis, kali ini kita bahas bagaimana cara membuat zombie effect di photoshop CS6 dengan mudah, pertama-tama siapkan saja dulu foto talent dan bacgroundnya yang akan di edit menjadi zombie dan foto tektur untuk membuat wajah menjadi seram.

Berikut ini tampilanya dan jadinya seperti di bawah ini.


Setelah Siap foto talent kita membuat matanya menjadi putih terlebih dahulu dengan cara memanfaatkan Brush Tool untuk membuatnya menjadi seram.

Siapkan Brush Tool (B), dan lalu bagian hitam di mata kita putihkan ya, agar terlihat seram.

Untuk mengclone warna agar sama unakan ALT+KLIK pada mode brush, atau (I) pada keybord.
lalu mulailah memutihkan hitam mata di mata kanan dan kitrinya, hasilnya akan seperti di bawah ini.



Setelah selesai saatnya memindah Tekstur gambar ke bagian wajahnya. Lalu setelah terpindah maka layer talent akan tertumpuk dengan layer Tekstur, setelah itu mode teksture ganti menjadi multiplay agar transparan, maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

 


Setelah itu maka akan ada sisa tekstur yang harus di buang, kali ini kita gunakan Tool Masking.

 




Untuk menghapus sisa yang tidak di perlukan. Lalu hapuslah dengan masking bagian yang tidak di perlukan, secara otomatis jika kita klik Layer Masking, kita akan berada di Mode Brush, dengan warna Hitam Dan Putih.
Warna Hitam untuk Menghapus.
Warna Putih Untuk Memunculkan kembali

Mulailah perlahan menghapus bagian yang tidak di perlukan, maka hasilknya akan seperti di bawah ini.

 
 



Rapikanlah tektur dengan sesuka kalian dengan tool masking dan memainkan gelap terang dengan Brush, Setelah kalian rapikan dan terihat nyata, saatnya kita mainkan efeknya agar lebih bagus lagi, dan ulangi langkah penempelan Tekturnya dan taruh di bagian leher dan tangan talent. Maka hasilnya akan seperti di bawah ini.

 

 

 



Di atas adalah hasil dari kasarnya ya, saatnya kita rapikan dengan masking dan tool brush. Dan hasilnya akan menjadi seperti di bawah ini.

 

Dan saatnya menambahkan efeknya sesuai selera kalian. Sedangkan saya menggunakan 4 type colour lockup dan brush hitam untuk bagian background pepohonanya.


 


jika kurang jelas silahkan tonton videonya ya bro. sampai jumpa di artikel berikutnya, papay…!!

 


0 komentar:

Post a Comment